Iklan

Tips untuk Kenyamanan Kamar Tidur

EDY SYAM
Selasa, 26 Juli 2022, Juli 26, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T00:57:37Z

 

Tips untuk Kenyamanan Kamar Tidur
Tips untuk Kenyamanan Kamar Tidur

Tips untuk Kenyamanan Kamar Tidur - Bukan hanya soal keindahan dekorasi, kenyamanan juga merupakan aspek yang tidak boleh dikesampingkan pada kamar tidur. Kenyamanan kamar tidur akan membuat waktu rileks lebih nyaman dan tidur pun lebih nyenyak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan mulai dari warna dekorasi, tempat tidur dan perabot di kamar tidur. Kenyamanan kamar tidur bisa dipengaruhi oleh hal tersebut.


1. Warna dekorasi


Untuk menciptakan kenyamanan kamar tidur, warna dekorasi seperti warna dinding dan warna perabot untuk kamar tidur juga harus diperhatikan. Warna – warna yang soft bisa membuat nuansa kamar lebih tenang dan nyaman. Contoh warna yang soft atau lembut adalah biru. Warna biru dipercaya bisa membuat tidur lebih nyenyak.



2. Tempat tidur


Tempat tidur yang nyaman bisa membuat tidur lebih nyenyak. Tidur yang berkualitas bisa membuat tubuh kembali segar di saat bangun di pagi hari.


Rangka untuk tempat tidur sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda tidurnya sendiri maka gunakan tempat tidur single saja dengan ukuran yang sesuai dengan proporsi lebar kamar tidur.


Sedangkan untuk kasur ada banyak pilihan yang tersedia seperti kasur busa, kasur pegas, kasur kapuk dan lain sebagainya. Kasur busa dan kasur pegas biasanya lebih nyaman daripada kasur kapuk selain itu juga lebih bersih karena tidak ada debu – debu kecil dari kapur yang keluar.


Kasur yang empuk juga tidak begitu saja langsung dibuat tidur. Supaya tempat tidur terasa lebih nyaman maka kasur sebaiknya dilapisi seprei yang lembut. Bantal juga tidak boleh dilupakan. Penyangga kepala yang satu ini wajib ada di atas kasur supaya tidur juga lebih nyenyak. Ada beberapa jenis bantal seperti bantal bulu, bantal busa dan bantal polyester. Jangan lupa selimut juga perlu supaya menghangatkan badan anda dari dinginnya angin malam yang berhembus.



3. Lampu kamar tidur


Kamar tidur juga penting untuk kenyamanan. Bila malam tiba dan gelap datang, kamar yang tidak ada lampunya akan membuat anda kesulitan untuk beraktivitas di kamar seperti saat belajar, membaca komik dan lain sebagainya. beberapa orang yang takut gelap juga selalu menyalakan lampu kamar tidurnya. Oleh karena itu kamar tidur sebaiknya juga dipasang lampu kamar tidur untuk kenyamanan anda.

Komentar

Tampilkan

  • Tips untuk Kenyamanan Kamar Tidur
  • 0

Terkini