Model Rumah Minimalis Sederhana Dengan Lebar 4 Meter

0

 

Model Rumah Minimalis Sederhana Dengan Lebar 4 Meter
Model Rumah Minimalis Sederhana Dengan Lebar 4 Meter

Model Rumah Minimalis Sederhana Dengan Lebar 4 Meter - Sekarang ini lahan semakin berkurang, karena pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, belum lagi masalah urbanisasi. Sehingga harga lahan di kota besar sangatlah melangit. Oleh karena itu, maka Anda jika memiliki lahan di kota besar harus bisa pintar-pintar memutar otak bagaimana caranya supaya dengan lahan yang terbatas bisa membangun rumah hunian yang nyaman di atasnya. Sekarang ini Anda dapat menemukan banyak kavling yang dijual dengan ukuran mungil atau kecil, dengan lebar cuma 4 meter saja.


Oleh karena itulah, banyak sekali peminat properti yang membeli lahan seperti ini karena memang harga jualnya itu murah dan terjangkau, tetapi mungkin bagi Anda yang baru pertama kali coba membeli rumah seperti ini maka bisa jadi mengalami kesulitan ketika merancang desain rumah sederhana minimalis tersebut, sebab kebutuhan ruangan untuk keluarga Anda mungkin cukup banyak. Tetapi janganlah Anda khawatir, sebab pada artikel kali ini, Anda bisa melihat beberapa contoh dari model rumah minimalis sederhana yang berukuran mungil dan dibangun di lahan hanya seluas 4 hingga 5 meter. Mari baca selengkapnya tentang Model Rumah Minimalis Sederhana Dengan Lebar 4 Meter berikut ini.


Perancangan Model Rumah Minimalis Sederhana


Merancang sebuah model rumah minimalis sederhana di atas lahan dengan lebar cuma 4 meter bukanlah sesuatu yang mudah dan bisa dianggap remeh. Anda membutuhkan treatment spesial untuk menyelesaikan masalah tersebut. Penyelesaian masalah atas desain untuk sekarang ini memang tak umum, tetapi Anda bisa membuat hasil mengagumkan di luar perkiraan. Anda dapat mencoba membuat desain rumah 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, di mana ruang tamu juga memiliki fungsi sebagai ruang makan dan ruang keluarga, jadi akan lebih menghemat tempat. Juga tidak lupa ruang untuk kamar mandi dan toilet, plus ruang dapur.


Model rumah dapat Anda buat dengan gaya memanjang, menggunakan koridor dengan ukuran 1 meter, dan di atasnya dapat Anda tempatkan sebuah skylight. Memang walaupun lahan yang dimiliki terbatas, tetapi dengan menggunakan skylight maka Anda dapat membuat sebuah ruang pada bagian bawah yang mendapatkan pencahayaan alami.


Di awal serta akhir koridor bisa Anda buat kisi-kisi yang terbuka menggunakan bahan material bambu supaya udara alami bisa masuk ke hunian Anda. juga, pada lahan yang terbatas ini, Anda dapat menambahkan tanaman rambat dengan tujuan untuk menyaring kotoran dan debu. Ruang dapur dapat Anda tempatkan pada bagian belakang serta terbuka menuju arah taman yang ada di pekarangan belakang.


Hal mengagumkan dan menarik di model ini yakni pemakaian rangka atap yang menggunakan material rangka bambu, di mana jenis ini berbeda dibandingkan rangka atap pada umumnya, sehingga akan terkesan lebih unik dan menarik. Rangka atap ini dirancang sedemikian rupa dengan model terbuka supaya udara dan cahaya alami bisa masuk dalam ruangan, cahaya dan udara alami benar-benar penting, agar ruang dalam rumah menjadi sehat, dan penghuninya tidak sakit-sakitan. Khususnya untuk ruang tamu maupun ruang keluarga.


Juga, dinding depan dari ruang kamar tidur utama bisa dibuat menggunakan kayu berongga untuk secondary skin facadenya yang mempunyai beberapa jendela tersembunyi. Tentunya, jendela ini akan bisa Anda buka tutup dengan tujuan memasukkan udara dan juga cahaya alami pada interior ruangan, dengan tujuan yang sama seperti sebelumnya. Sekian artikel tentang Model Rumah Minimalis Sederhana Dengan Lebar 4 Meter, semoga berkenan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)